CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

PELABUHAN INDONESIA: Empat PT Pelindo Bentuk Anak Usaha TPI

by / Thursday, 21 June 2012 / Published in Berita

SURABAYA: PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV bersepakat untuk bersinergi membentuk anak perusahaan yang bergerak dalam  layanan peti kemas. Pada  tahap awal akan menjangkau lima pelabuhan dengan komposisi sharing saham sama sebesar 25%.

Menurut rencana, anak perusahaan dari PT Pelindo I-IV diberi nama Terminal Petikemas Indonesia (TPI) ini akan mengintegrasikan layanan peti kemas pada lima pelabuhan yang berlokasi di Belawan (Medan/Pelindo I,  Batam (Pelindo II), Jakarta (Pelindo II), Surabaya (Pelindo III), Makasar (Pelindo IV) serta  Sorong (Papua/Pelindo IV).

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan saat ini empat Pelindo telah bersepakat membentuk anak perusahaan yang bergerak pada layanan logistik khususnya petikemas di lima lokasi pelabuhan.

Menurutnya, Kementerian BUMN telah memfasilitasi agar Pelindo III ataupun rekan BUMN Pelindo lainnya (I, II dan IV) untuk mensinergikan kemampuan serta potensi di sektor layanan peti kemas sehingga menjadi lebih terkoneksi.

“Prinsipnya kini Pelindo I-IV telah bersepakat untuk membentuk anak perusahaan sektor itu,” kata Djarwo saat menerima Tim Futsal Forum Wartawan Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (20/6/2012).

 

Sumber: http://www.bisnis.com/articles/pelabuhan-indonesia-empat-pt-pelindo-bentuk-anak-usaha-tpi

facebooktwittergoogle_pluslinkedinmail

Leave a Reply

TOP