×

E-TRAINING & E-CERTIFICATION
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT 
BATCH 17

RENCANA PELAKSANAAN: 13-23 Mei 2024

APA KEUNGGULAN PROGRAM INI?

  • Program e-Training ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai Supply Chain Management (SCM) mencakup konsep, prinsip-prinsip, tujuan, dan ruang lingkupnya, serta best practices, baik secara internal maupun eksternal, yang penting untuk efisiensi dan efektivitas strategi dan operasional perusahaan.
  • Materi SCM dalam Program ini diperlukan di semua level, baik strategis (top management), taktis (middle management), maupun teknis/operasional di semua perusahaan (manufaktur, transportasi, logistik, retailer, dan lain-lain).
  • Program ini diselenggarakan secara online. Peserta dapat mengikutinya secara fleksibel, baik waktu maupun tempatnya sesuai kondisi, sehingga menghemat biaya.
  • Program ini juga sebagai persiapan sertifikasi dari BNSP melalui LSP terkait berdasarkan Skema Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

TUJUAN

  1. Memberikan pemahaman mengenai logistik dan SCM yang diperlukan di semua level dan semua bidang industri/perusahaan.
  2. Membekali para peserta dengan materi kompetensi untuk mengikuti uji sertifikasi dari BNSP melalui LSP terkait.

MATERI

  1. Manajemen logistik
  2. Manajemen rantai pasok
  3. Manajemen pergudangan
  4. Manajemen persediaan
  5. Manajemen transportasi
  6. Keselamatan dan kesehatan kerja
  7. Sistem informasi
  8. Manajemen pengadaan
  9. Manajemen pelayanan pelanggan
  10. Manajemen komunikasi
  11. Manajemen personil
  12. Manajemen finansial

TRAINER

  • Mudjiyono Ridjan, S.T., M.M., CISCP.
    Memiliki total pengalaman 34 tahun dengan lebih dari 20 tahun di posisi manajemen senior.
    Memiliki pengalaman yang luas dalam bidang Supply Chain, Logistik, dan produksi di perusahaan manufaktur (Nestle), Retail (Matahari Dept Store), penyedia jasa logistik (PT Berdiri Matahari Logistics), dan mengelola Logistik Layanan Kontrak di PT Bina Sinar Amity (Sinar Mas Group).Telah memiliki sertifikasi Certified International Supply Chain Professional (CISCP) dan memperoleh sertifikasi kompetensi profesi "Supply Chain Manager" dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

    Saat ini menjabat sebagai CEO di PT Marine Asia Pasifik, Supply Chain Director PT Woldtrans Indonesia. dan menjadi senior consultant di Supply Chain Indonesia dan beberapa perusahaan.

  • Ahmad Arwani Raharjo, S.T., M.M., CSCP.
    Lulusan S1 Mechanical Engeneering dari Universitas Diponegoro Semarang dan S2 PPM School of Management Jakarta dan berpengalaman di bidang Supply Chain dan Logistics Management.Tercatat sejak tahun 2003 hingga saat ini masih aktif menjadi dosen tamu (visiting lecturer) di PPM Graduate School of Management baik untuk Program S1 dan S2 di area logistik, warehouse, inventory, supply chain, distribution management.

    Selain itu juga hands on dalam memberikan sharing dan mendeliver training dalam topik-topik leadership, performance management, sales & distribution, business dan organization development.

    Beberapa posisi operasional dari Logistics Executive (di Perusahaan Wigo Distribusi Farmasi), Warehouse Manager (Wigo Distribusi Farmasi-Zuellig Pharma Group) di perusahaan hingga Head of Service Logistics (Acer Indonesia) telah memperkaya pengalaman (experience), keahlian (expertise) maupun keterampilan (skill).

    Pemegang CSCP dari PASAS Singapura ini juga tercatat sebagai Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Pernah dan aktif mengisi dalam kolom bisnis di Koran Tempo dan Koran Bisnis Indonesia. Beberapa buku yang telah ditulis dan dipublikasikan antara lain : Warehouse Check Up, Panduan & Direktori Logistik Indonesia, High Effective Inventory Management.

    Saat ini aktif sebagai konsultan SCM yang membantu pembenahan dari beberapa klien BUMN dan swasta terkait dalam penerapan 3PL, SCM improvement dan Logistics Optimization.

SERTIFIKAT

Peserta yang lulus e-certification dari Ruang Logistik mendapatkan e-Certificate dari Supply Chain Indonesia (SCI) yang merupakan lembaga independen terdepan dalam bidang logistik dan supply chain di Indonesia.

e-Certificate ini menjadi salah satu syarat pelengkap untuk mengikuti uji sertifikasi dari BNSP melalui LSP terkait. Ruang Logistik akan memfasilitasi komunikasi dan koordinasi antara peserta dan LSP terkait untuk uji sertifikasi tersebut.

PESERTA

Peserta dari level manajerial dan operasional yang terkait dengan kegiatan operasional logistik dan supply chain (pergudangan, transportasi, distribusi, dll.)

Persyaratan peserta sertifikasi BNSP:
Masa kerja minimal 3 tahun di bidang logistik.

JADWAL PELAKSANAAN

TANGGAL KEGIATAN
13-17 Mei 2024 Belajar Mandiri 
18 Mei 2024 Video Conference 1
19 Mei 2024 Video Conference 2  
20 Mei 2024 e-Certification
21-23 Mei 2024 Remedial 

BIAYA 

Kategori Biaya (Rp)/peserta
Individu 4.000.000
Grup 3.500.000

Keterangan:

  • Diskon 20% bagi 10 peserta pertama (yang melakukan registrasi dan pembayaran).
  • Diskon tambahan 10% bagi peserta yang telah mengikuti program Ruang Logistik sebelumnya.
  • Grup: minimal 3 peserta dari 1 perusahaan.
  • Biaya sudah mencakup biaya e-Training dan biaya e-Certification dari Ruang Logistik/SCI.
  • Biaya tersebut tidak mencakup biaya sertifikasi dari BNSP.
  • Biaya yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan jika peserta membatalkan/tidak menyelesaikan program ini.

FASILITAS

  • Akses 2 minggu ke platform ruanglogistik.id
  • Materi-materi pembelajaran
  • Latihan soal ujian/sertifikasi
  • Video conference dengan fasilitator
  • e-Certificate bagi yang lulus uji sertifikasi

REGISTRASI & INFORMASI

Program ini akan diselenggarakan dengan minimal 10 peserta.

Registrasi & pembayaran s.d. 10 Mei 2024 melalui platform https://ruanglogistik.id

Informasi:
Ayu 0821 1515 9595
022 720 5375
info@ruanglogistik.id

TOP
WhatsApp chat